Pages

Jumat, 29 April 2011

Hari Ini Saya Ditolak Laki-Laki

" semua ilmu yang ada di langit dan di bumi ini adalah milikNya. janganlah kamu sombong, tuntutlah ilmu itu dengan segenap kerendahan hatimu."

hawa kota Malang tak lagi sejuk. siang ini begitu terasa bedanya. matahari dengan congkaknya berada tepat diatas kepala. meski nun jauh disana, sengatannya begitu luar biasa. tidak pernah saya mengalami cuaca seperti ini selain di kampung halaman saya : Lamongan. dalam hati saya mendongak ke matahari, pastilah Dia akan mengganti semua ini dengan hujan lebat nanti sore. 
pukul 08.00 alarm hp saya berbunyi. 'bertemu Dea'. yups! saya orangnya suka lupa dengan janji, oleh karena itu semua janji saya pasang alarm. bahkan dimana saya meletakkan tiket talk show A.Fuadi pun saya pasang alarm. jika tidak begitu, bisa-bisa saat talk show saya lupa membawa dan lupa naruh dimana.

segera saya bersiap-siap, karena kebetulan hari ini sedang tidak ada kuliah sehingga saya leluasa dari pagi berlama-lama di depan notbuk sambil mengerjakan laporan praktikum saya. layar Microsoft Word yang tertulis Bab II ini pun segera saya tinggal. save-close. turn off. 
saya dan Dea bertemu pukul 09.00 di gazebo belakang gedung Matematika. Dea memegang kuisioner untuk survey pertama saya di Studio Statistika (SS). kerja pertama, job pertama, tidak boleh mengecewakan Manajer Proyek, yang notabene adalah atasan saya di SS ini. sekitar 10 menit saya menunggu, akhirnya Dea muncul juga. dia menyerahkan beberapa kuisioner, dan saya kebagian survey di Fakultas Ilmu Budaya (FIB). oke, setelah mengucapkan terima kasih pada Dea, saya ijin pamit. sebelum survey, saya harus ke tempat penting : warung makan. mengisi 'bensin' dahulu. tempat makan di dalam kampus bukanlah pilihan saya, dan paling saya hindari. apalagi saat tanggal tua seperti ini, jadilah saya makan di luar kampus. setelahnya, kembali lagi ke kampus. destination : FIB. 
belum sampai di FIB, langkah saya terhenti. message di hp saya: mbak, tlg ajarin sy. sy d gaz gs. olala, putar balik. sampai disana, ternyata si adik minta ajarin mata kuliah matematika I. dung dung...saya kan lemah di matematika, dari 3 mata kuliah matematika selama 3 semester, dua diantaranya membentuk rantai karbon (C-C+) di khs saya. hanya 1 yang melenggang dengan nilai B. bismillah. sebisanya ya dek.. alhamdulillah, hanya sedikit yang dia tanyakan. oke, go to FIB.
fiuuh panasnyaa... subhanALLAH.... untunglah, warga FIB ini gemar berkumpul di taman-taman depan fakultas mereka yang rindang, sehingga tidak membuat saya merasa sendiri. apalagi, sedang berlangsung parade budaya disini. semakin ramai, dan itu berarti semakin banyak motor yang hilir mudik di parkiran sini. 
oh ya. proyek yang coba SS kerjakan kali ini adalah tentang lahan parkir di kampus ini. tambah tahun, jumlah mahasiswa yang diterima bertambah banyak. namun banyaknya mahasiswa yang menumpuk tidak selaras dengan banyaknya lahan parkir yang disediakan. sehingga seringkali membuat kemacetan di jalanan kampus dan mengganggu pejalan kaki menyebrang.
9 kuisioner siap di tangan, yap. tinggal menunggu yang parkir saja. ketika ada seseorang yang baru saja memarkir motornya, saya segerakan menghampirinya. baru saja dia membuka helmnya,
"mas, maaf mengganggu sebentar. ini saya ada tugas, survey lahan parkir disini. tolong kuisioner ini mas isi. (sambil menyodorkan selembar kuisioner)".  
"wah, saya mau ada latihan mbak. kalo misalnya dikumpulnya sekarang ya saya nggak bisa."
"oh, nggak bisa ya mas?. ya sudah mas, kalo begitu. maaf telah mengganggu"
saya pun beringsut ke tempat teduh di taman-taman tadi. sedikit kecewa, bagaimana tidak. objek pertama sudah lepas. tapi sabar... Allah pasti menjanjikan penggantinya. dan benar, satu per satu objek saya mau dimintai waktunya untuk mengisi kuisioner. beberapa ada yang sambil bergumam :" wah, lahan parkir kita semakin semrawut saja". aih, saya cuma bisa mengulum senyum. thenkyu mas mas mbak mbak yang dengan sabar mengisi kuisioner dari saya. semoga hasil survey SS membuat bapak-bapak terhormat memikirkan solusinya.

1 komentar:

Yudi Bachtiar mengatakan...

Assalamualaikum. Mbak Wulan, izin share tulisan-tulisan inspiratifnya di islamsiana.com yah ^^

Posting Komentar