Pages

Minggu, 10 April 2011

Dua Malam di Cuban Talun

" jalan ini memang jalan yang sepi, jika kalian tidak sabar maka berbaliklah.. engkau sudah dewasa, dan sudah mengerti mana-mana yang baik dan mana-mana yang buruk"

konser band? penonton full, bahkan sampai rela terinjak-injak sampai meregang nyawa. tim sepakbola favorit main? dipastikan juga tak kalah ramainya dengan konser musik tadi. namun bagaimana jika open recruitment (OR) yang diadakan lembaga dakwah kampus (misalnya), tetap ramaikah?
bukannya curhat dan merasa perlu dikasihani, bukan pula menggerutu lantas meluapkannya di blog ini. hanya ingin share dan discuss dengan kepala-kepala para manusia yang berpendidikan. jalan ini memang sepi, iya saya dengar berkali kali taujih semacam itu. awalnya saya anggap cuek dengan pikiran : ah masa' sih sepi? teman-teman saya lumayan banyak disini.
tapi 3 hari lalu kata-kata itu manjur dan seketika menghentak pikiran saya. cuma segini kah pesertanya? meski banyak hati yang kecewa, ah tak mengapa. Allah hanya menginginkan yang sedikit ini. justru kelompok kecil inilah yang membawa kebahagiaan.
buktinya, ada saat Pilar SKI fakultas saya. dengan mereka para new comer di kelompok kami, ^^ senang hati ini melihat wajah-wajah itu. wajah-wajah yang mau diajak beramal sholih.. ahlan wa sahlan, yaa ukhty..! berbeda seratusdelapanpuluhderajat dengan diklat yang seminggu sebelumnya saya ikuti. pada Pilar ini, peserta dipastikan tidak kerepotan mengerjakan ibadah (sholat), dipastikan pula qiyamul lail dan dhuha serta sholat sunnah lainnya tak terlupakan. tempat nyaman, dan (meskipun sedang camping, tidak ada alasan untuk menunda yang namanya sholat). seperti kata salah seorang sahabat saya, urusan akhirat itu nafsi-nafsi (sendiri-sendiri), tidak ada yang namanya ninggalin sholat terus Allah tidak membalasnya. ^^
dan satu lagi, dipastikan konsumsinya terpenuhi (he..curhat seorang panitia sie konsumsi). meski banyak kekurangan dari sie konsumsi disana-sini, harap dimaafkan karena first experience jadi koki yang menangani banyak kepala (heh..?)
terlepas dari itu, well 3 tahun di Cuban Talun dan membantu panitia lain dalam memberi pelatihan bagi kader-kader selanjutnya.. 

selamat menempuh UTS bagi teman-teman di Universitas Brawijaya Malang. semoga Allah memberikan kemudahan bagi kita semua, amin..

0 komentar:

Posting Komentar