Pages

Rabu, 23 Maret 2011

cara baru membunuh jenuh : memberi nilai

sebenarnya ini cara membunuh rasa jenuh yang paling aneh. memberi nilai pada setiap yg lewat dengan skala 1-10, tentu saja nilai untuk penampilan. ih? cara apa ini? tapi seorang teman spontan mengajak saya melakukan itu. saya 'iya'kan saja, karena dalam hati niatnya untuk menyenangkan teman saya. sepanjang pulang, kami bergantian bertanya : "kalau yg ini berapa?". lima, jawabku pendek. dia menyahut : empat. selalu, penilaiannya lebih kecil dari saya, saya tahu mungkin daya nilai saya selevel lebih rendah. ah, ghodul bashornya kapan? maksud saya, jaga pandangan. he he, tenang saja, saya hanya melihat sekilas dan asal2an saja menilainya.
kemudian setelah jenuh, saya nyeletuk :"sudahlah, Ta. saya sdh punya 'nilai 10' saya disini, di hati saya". teman saya nyengir nyaris tertawa. "dan udah deh, Ta. nggk baik menilai penampilan orang. itu anak orang, kita nggk berhak menilainya". tentu saja saya katakan itu dengan tersenyum, biar tidak sakit hati dia nya. ^^ alhamdulillah teman saya biasa saja, sepertinya mengiyakan kata2 saya.
pelajaran yg bisa dipetik: "belum tentu orang yang kita nilai rendah, lebih rendah dari kita. bisa jadi, mereka lebih mulia dibanding kita".